Disbudpar Temui Penemu Harta Karun

0
1041

WONGSOREJO – Penasaran dengan informasi temuan logam batangan bergambar Sukarno yang ditemukan warga Desa Bangsring, Wongsorejo, kemarin (29/8) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi mendatangi rumah penemu benda tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah menunggu sekitar 15 menit, Kabid Kebudayaan Choliqul Ridha dan Staffnya akhirnya bertemu dengan Rudiawal Harianto, 33. Berkali-kali benda bernama emas itu dibolak-balikan oleh Ridha sesaat setelah Rudi memberikan logam itu kepadanya.

Tak hanya itu petugas dari Dibudpar itu juga mengambil gambar benda tersebut dari beberapa sisi. Kemudian mereka pun mengajukan beberapa penanyaan perihal penemuan benda tersebut.  Kepada dua orang itu, Rudi menceritakan seperti apa yang dia sampaikan kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi beberapa hari yang lalu.

Tennasuk lokasi ditemukannya logam tersebut yaitu di bawah patung Gandrung, Pantai Watudodol. “Sampai tadi malam masih ada yang kesini ingin lihat barangnya, sampai saya tidak bisa kerja.” kata Rudi kepada dua petugas Disbudpar.

Sementara itu, usai melihat benda mirip harta karun Sukarno itu. kedua petugas itu mengaku belum dapat menilai langsung mengenai keaslian atau nilai sejarahnya. Menurut Ridha, dirinya akan tetap memperlakukan temuan tersebut sesuai prosedur.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last