Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Hukum  

Disenggol Truk Tangki, Pelajar Nyungsep

disenggolGENTENG – Para pelajar yang ke sekolah menunggang motor perlu mendapat perhatian serius. Sebab, tidak sedikit yang mengalami petaka di jalan raya, baik saat berangkat maupun pulang sekolah. Apalagi, pelajar setingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP). Padahal, sudah dipastikan mereka tidak mengantongi izin berkendara karena masih anakanak. Sebab, SIM baru bisa didapat oleh warga yang berusia minimal 17 tahun.

Seperti yang dialami Neni Ardianti, 15, warga Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, ini. Pelajar kelas VIII salah satu SMP di Kecamatan Genteng itu mengalami patah tulang akibat kecelakaan di jalan raya Kembiritan, tepatnya di Dusun Pandan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, pukul 06.15 kemarin. Saat kejadian, korban tengah dalam perjalanan menuju sekolah. Diperoleh keterangan, pelajar tersebut mengendarai Suzuki Satria FU bernopol P 2172 YB yang melaju dari arah barat.

Kecelakaan terjadi saat korban berusaha mendahului truk tangki BBM. Namun, dia tidak menyadari bahwa kendaraan yang ada di depannya itu juga akan mendahului kendaraan lain. Pengemudi truk tangki bernopol N 8847 UB, Tri Arso Budi, 55, hendak mendahului truk. Warga Perum Kebalenan Baru 1, Kecamatan Banyuwangi, itu tidak tahu ada motor yang akan mendahului kendaraannya. Bodi tangki itu pun akhirnya bersinggungan dengan motor yang ditunggangi pelajar tersebut.

Akibatnya, pelajar itu terpelanting dan jatuh ke aspal. Yang bersangkutan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng. Korban mengalami sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya. Hasil pemeriksaan medis, korban mengalami patah tulang tangan kiri dan luka di kepala. Polisi bertindak cepat dan segera mengamankan dua kendaraan yang terlibat. Kanitlantas Polsek Genteng, Ipda Sumono menuturkan, pihaknya langsung mengamankan dua kendaraan itu. Selain itu, sang sopir juga dimintai keterangan. ‘’Dua kendaraan itu bersinggungan sehingga terjadi kecelakaan,” ungkapnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE