Dishub Akan Tindak Travel Pelat Hitam

0
732


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Kendaraan travel bernomor pelat kendaraan hitam berkeliaran mengangkut penumpang. Padahal, travel bernomor pelat hitam tersebut sudah melanggar undang-undang tentang lalu lintas angkutan jalan, jasa transportasi angkutan umum. Karena itu, kendaraan travel menggunakan pelat hitam akan ditindak aparat kepolisian lalu lintas dan juga Dinas Perhubungan Banyuwangi.

Kasi Dalops Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi Made Pasek Suparta mengatakan, semua angkutan umum termasuk travel wajib memiliki izin usaha dan menggunakan pelat kuning.

Loading...

“Sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 35 Tahun 2003 tentang Angkutan Orang dan Kendaraan Umum menjelaskan, kendaraan umum yang beroperasi di jalan raya dengan mengangkut penumpang harus bernomor pelat kuning bukan hitam,” ujar Made

“Sebagai masyarakat yang tertib akan lalu lintas, sebaiknya kita mematuhi peraturan yang berlaku di jalan raya. Saya harapkan semua angkutan umum yang akan menjadi alat transportasi umum harus segera mempunyai semua izin tertulis sesuai UU,” imbuhnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2