Beranda Sosial Disiksa Majikan, TKI Asal Banyuwangi Nekat Kabur

Disiksa Majikan, TKI Asal Banyuwangi Nekat Kabur

0
1761

foto-nurul-hidayati-warga-desa-genteng-wetan-kecamatan-genteng-disiksa-majikan-di-taiwan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Kabar kurang sedap kembali datang dari para tenaga kerja  Indonesia (TKI) yang sedang bekerja di luar negeri. Nurul Hidayati, 30, asal Dusun Cangaan, Desa Genteng Wetan,  Kecamatan Genteng, Banyuwangi, yang kini bekerja di Taiwan nekat  kabur dari rumah majikannya.

Dari informasi yang diterima keluarganya, Nurul kabur dari rumah majikannya karena sering disiksa.  Bahkan, oleh majikannya pernah  disiram air panas. “Saya tidak terima,  majikan istri saya itu harus diproses hukum,” tuntut suami Nurul Hidayati, Ahmad Mudofir, 33.

Terkait nasib yang menimpa istrinya itu, Mudofir telah mendatangi kantor  Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Kabupaten Banyuwangi, untuk meminta kejelasan nasib istrinya tersebut. “Saya meminta keadilan, istri saya bisa segera dipulangkan,” katanya.

Mudofir mengaku mengetahui kabar kurang baik mengenai istrinya itu pada  Sabtu (12/11) sekitar pukul 15.00. Saat itu ada telepon dari salah satu TKI yang  sedang berada di kantor polisi Taiwan. “TKI itu menelepon untuk memastikan  bahwa Nurul Hidayati itu benar-benar istri saya,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!