Dispora Beri Pembekalan Cabor

0
330

BANYUWANGI – Mimpi KONI Banyuwangi menjadikan Banyuwangi sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2015 seolah tidak terbendung. Induk cabang olahraga (cabor) di Banyuwangi itu sudah melakukan pemetaan sejumlah tempat yang akan menjadi venue pertandingan. Niat itu rupanya juga mendapat dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

 Demi memantapkan cabor dan KONI dalam menata persiapan menjadi tuan rumah ajang dua tahunan tersebut, Dispora berencana membekali pengurus induk cabor manajemen organisasi olahraga yang baik. Acara yang dikemas dalam workshop itu merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap hajatan regional Jawa Timur di Banyuwangi 2015 mendatang. Plt. Kepala Dipora Banyuwangi Ahmad Khairullah menuturkan, kegiatan ini akan menjadi awal bagi cabor untuk menata organisasi menuju Porprov 2015 mendatang.

Manajemen yang baik di organisasi olahraga diharapkan bisa menjadi salah satu modal Banyuwangi dalam meraih sukses ganda di Porprov mendatang. “Kita tidak ingin hanya sebagai tuan rumah. Banyuwangi harus sukses sebagai tuan rumah sekaligus berprestasi,” tegasnya. Selain untuk cabor, workshop tersebut juga dibuka untuk umum. Hari Setiono dan Winarno dari Unesa dan UM, akan menjadi narasumber dalam acara yang digelar di aula Uniba Banyuwangi 25 Mei mendatang itu. (radar)