Disukai karena Selalu Spontan tanpa Skenario

0
998
KONYOL: Dua pelawak khas Banyuwangi beraksi di Gesibu Blambangan.

Seni lawak Osing khas Banyuwangi memiliki penggemar yang besar. Sebab,lawak tersebut bisa masuk  dan memeriahkan bermacam kesenian daerah di Bumi Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TAHUN 2012 tampaknya menjadi tahun kebangkitan bagi pelaku seni dan budaya Banyuwangi. Malam aktualisasi seni dan Kebudayaan Banyuwangi yang disuguhkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menjadi media aktualisasi bagi pelaku seni dan budaya daerah.

Sejumlah pelaku seni dan budaya silih berganti memanfaatkan panggung tersebut. Salah satu yang ambil bagian dalam kegiatan seni dan budaya itu, dua grup lawak Banyuwangi ‘’Trio Pelangi’’ dan grup ‘’Pelos Pelawak Using’’.

Kedua grup pelawak itu sudah menjadi bagian dalam gelar pentas seni dan budaya setahun terakhir ini. Kehadiran dua grup pelawak itu, memiliki magnet yang cukup tinggi untuk menyedot perhatian pengunjung. Setiap kali dua grup lawak itu tampil, penonton dibuat terpingkalpingkal melihat adegan kocak di atas panggung itu.

Grup Trio Pelangi terdiri dari tiga pelawak, Slamet alias Penyet, Ali Kentus alias Kentus, dan Asri Gepeng alias Gepeng  Walau grup lawak ini terdiri dari tiga orang, namun yang tampil di malam pentas seni hanya Penyet dan Kentus. Sedangkan satu pelawak lainnya, Gepeng jarang tampil.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last