DKB Tinjau Hari Anak Nasional

0
238

dkbBANYUWANGI – Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh tepat pada tanggal 20 Maret kemarin diperingati dengan berbagai kegiatan. Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi dengan panitianya Kelompok Kerja Guru (KKG) Seni menyelenggarakan beragam lomba di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Model Banyuwangi.Ada dua belas macam kategori
yang dilombakan. Mulai pidato Bahasa Indonesia, menyanyi tunggal, cipta baca puisi, membatik, pantomime, melukis, MTQ, kriya anyam, karawitan dan cerita bergambar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Peserta dari lomba-lomba tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Banyuwangi. Kepala Bidang Taman Kanakkanak/ Sekolah Dasar (Kabid TK/SD) Hamami mewakili Kadispendik Banyuwangi menuturkan, sebelumnya para ambassador dari masaingmasing kecamatan ini telah diseleksi dahulu. “Mereka ini menjuarai tingkat kecamatan, selanjutnya diadu di tingkat kabupaten,” ujar Hamami.

Loading...

Nantinya yang juara dalam lomba peringatan HAN ini akan mewakili Kabupaten Banyuwangi menuju tingkat yang lebih tinggi, tingkat provinsi. Sedangkan untuk penyerahan hadiah dan piala akan dilaksanakan pada peringatan Hari pendidikan Nasional pada 5 Mei mendatang. Sementara, Dewan Kesenian Blambangan (DKB) menyempatkan diri untuk meninjau langsung kegiatan peringatan HAN ini. Perwakilan DKB adalah Fatah Yasin, Yon, dan kawan-kawan.

Satu persatu lomba ditinjau dan dilihat secara langsung oleh pakarpakar seni Banyuwangi ini. Yon mengapresiasi kegiatan seperti ini, Menurutnya, acara seperti ini patut dilestarikan dan digencarkan. DKB di bawah pimpinan Samsudin Adlawi berencana terlibat langsung dalam kegiatan yang melibatkan anak didik. Yang sudah dibahas dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) adalah mengadakan lomba menyanyi lagu anakanak khas Banyuwangi. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA