DPRD Boyongan ke Jakarta

0
214

BANYUWANGI – Seluruh anggota DPRD Ba nyuwangi kompak meninggalkan gedung wakil rakyat. Lima puluh orang wakil rakyat itu ramai-ramai berangkat ke Jakarta untuk mengikuti bimbingan teknis (bim tek) di salah satu hotel di ibu kota. Anggota dewan tersebut berangkat ke Jakarta sejak Rabu (27/3) malam. Sesuai jadwal, bimtek tersebut dilaksanakan se lama tiga hari. Pada Sabtu (30/3) siang akan digelar penutupan dan langsung pulang ke Banyuwangi. “Minggu (31/3) semua sudah ada di rumah,” cetus salah satu anggota dewan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Wakil ketua DPRD Ruliyono mengakui semua anggota DPRD yang berjumlah 50 orang itu, kini tengah mengikuti bimtek di Jakarta. Mereka berangkat atas undangan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Ma syarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) Jakarta. “Acaranya tiga hari,” katanya Dalam bimtek kali ini, sebut Ruliyono, ada beberapa materi yang akan dipelajari para anggota dewan. Materi itu, an tara lain implementasi em pat pilar kehidupan, berbangsa, dan bernegara; strategi partai politik dan calon anggota legislatif (caleg) dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 men datang.

“Materinya juga mengenai prosedur hukum sengketa pemilu,” ungkapnya. Menurut Ruliyono, bimtek kali ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kinerja para anggota DPRD. Selain itu, bimtek tersebut bertujuan menguatkan kapasitas anggota DPRD, dan meningkatkan fungsi dan peran para anggota DPRD Banyuwangi. “Jadi, para anggota dewan belajar lagi,” sebutnya.

Para narasumber yang mengisi bimtek tersebut, masih kata dia, berasal dari banyak kalangan. Ada yang berasal dari Kementerian Dalam Negeri (Ke mendagri), dan para pakar di Jakarta. “Sejumlah pakar ada yang mengisi acara ini,” cetusnya. Bimtek dengan agenda pemilu tersebut, sebut dia, memiliki manfaat yang sangat besar bagi para wakil rakyat. Sebab, dalam kegiatan tersebut banyak disampaikan dasar-dasar hukum yang terbaru, terutama mengenai pemilu. (radar)

Loading...