Dua Hari Lagi Tour de’Ijen Digeber

0
405
LINTASI BERBUKITAN: Peserta Banyuwangi Tour de’Ijen akan menjalani tiga etape.
LINTASI BERBUKITAN: Peserta Banyuwangi Tour de’Ijen akan menjalani tiga etape.

Jarak Tempuh 340 KM, Diikuti Pembalap dari Dalam dan Luar Negeri


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Banyuwangi Tour de’Ijen (BTDI) –lomba balap sepeda tingkat dunia yang digagas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas– bakal digelar tanggal 7-9 Desember 2012. Hingga saat ini puluhan peserta dari dalam dan luar negeri telah menyatakan ikut bergabung dalam even berskala internasional tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi Djuang Pribadi menjelaskan, pada lomba ini 12 tim asing dan 11 tim dari dalam negeri menjadi peserta BTDI. Sejumlah tim asing yang terdaftar terdiri atas, Team Track Astana dari Kazakhstan, Polygon Sweet Nice (PSN), dan Al – Ahli Cycling Club dari Uni Emirat Arab. Sementara dari Negeri Jiran dua tim yang dating, yakni Terengganu Cycling Team dan Tim Nasional Malaysia.

Ada juga CCN Cycling Team yang merupakan tim campuran Indonesia, Denmark, Belanda dan Jerman. Selain itu, ada Tim Hongkong-China, Max Success Sports dan Qinghai Tianyoude Cycling dari China serta dua tim dari Australia yaitu CCC Presented by EHBS dan satu lagi tim campuran, Polygon Sweet Nice (PSN) yang terdiri atas pembalap Kazakhstan, Malaysia, Spanyol dan Indonesia juga turut ambil dalam ajang balap sepeda ini.

Loading...

Djuang menambahkan, tim dari dalam negeri ada 11 tim, di antaranya Binong Baru Club Pessel, Cikeas Cycling, ISSI Kota Probolinggo, Translibas Cycling Team, Custom Cycling Club Jakarta dan Jatim Muda. “Semua tim baik asing maupun dalam negeri akan menerjunkan lima rider dalam ajang BTDI 2012,” ungkap Djuang Pribadi. Dijelaskan, BTDI ini akan menempuh tiga etape dengan total lintasan sepanjang 382,1 kilometer. Etape pertama, rute Banyuwangi–Pulau Merah yang menempuh jarak tempuh 124,7 KM.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2