Dua Pekan, Tim Gabungan Polres Banyuwangi Gelar Operasi Patuh Semeru 2016

0
69

Tiga-perwakilan-polisi-lalulintas,-Dishub-dan-POM-TNI-meninggalkan-inspektur-upacara-usai-melapor

BANYUWANGI – Mengawali tugas barunya di Banyuwangi, AKBP Budi Mulyanto langsung memimpin apel siaga pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2016 di halaman Mapolres Banyuwangi kemarin. Bersama aparat keamanan dari TNI dan instansi samping, rencananya Operasi Patuh digelar selama 14 hari ke depan.

Loading...

Aparat gabungan itu akan menyasar pengguna kendaraan nakal di  jalan raya. Kegiatan yang akan berakhir pada 29 Mei mendatang itu merupakan pemanasan bagi kepolisian dalam mempersiapkan diri dalam pengamanan Ramadan dan Lebaran mendatang.

Selama dua pekan, peugas akan memberikan penekanan kepada pengguna jalan agar tertib dalam berkaendara di jalan raya.  Itu disebabkan fokus kegiatan itu adalah penegakan hukum lalu lintas di jalan raya.

Artinya, dalam operasi kali ini petugas akan mengedepankan penindakan bagi pelanggar kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Kelengkapan kendaraan, seperti surat kendaraan, SIM, spesifikasi kendaraan, dan helm akan menjadi perhatian petugas.

Dalam operasi nanti, petugas tidak akan berkompromi dengan pelanggar. Semua pelanggar akan langsung ditilang. Kapolres Banyuwangi, AKBP Budi Mulyanto, mengatakan operasi tersebut bertujuan menciptakan keamanan para pengguna jalan dari perilaku kurang tertib yang bisa membahayakan keselamatan.

Di sisi lain, operasi itu bertujuan memberikan rasa nyaman bagi pengguna kendaraan. Untuk memaksimalkan operasi tersebut, Polri menggandeng unsur TNI dan instansi samping, seperti Dinas Perhubungan. Itu mengandung maksud agar kesadaran berkendara dipahami semua lapisan masyarakat. (radar)

loading...