Dua TKI BWI Meninggal

0
1308

BANGOREJO – Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Banyuwangi yang meninggal di negara tempatnya bekerja terus bertambah. Sepekan ini dua pahlawan devisa meninggal akibat sakit.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dua TKI yang meninggal pada Senin (4/1) itu adalah Emi Rusinta alias Rusmiyati, 41,  asal Dusun Kedungagung, Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo, dan Hadi Susianto, 35, warga Dusun Sidorejo Wetan, Desa Yosomulyo,  Kecamatan Gambiran.

Rusmiyati yang menderita meningitis itu meninggal setelah menjalani perawatan di Landseed Hospital Chungli, Taiwan. Hadi yang juga sakit meninggal dalam perawatan di Aminah Hospital, Malaysia. Rusmiyati yang menderita meningitis itu  dirawat di Landseed Hospital Chungli, Taiwan, sejak 29 Desember 2015.

“Kami sudah mendapat kabar meninggalnya Rusmiyati,” cetus Lasimun, 50, kakak kandung Rusmiyati. Lasimun mengaku mendapat kabar adik kandungnya yang sedang bekerja di Taiwan itu  meninggal dari petugas di Dinas Sosial, Tenaga   Kerja, dan Transmigrasi (Dinsos nakertrans)  Kabupaten Banyuwangi.

“Keluarga akan menyusul ke Taiwan, tapi mendapat kabar sudah meninggal,” terangnya. Berdasar keterangan petugas  Dinsosnakertrans Banyuwangi, jelas dia, Rusmiyati yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit itu akibat menderita meningitis.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last