Embat Kotak Amal Musala

0
558

SRONO – Perbuatan MH, 17, ini sudah benar-benar  kelewatan. Remaja asal Dusun Cangaan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, ini  mencuri kotak amal milik musala Al-Hidayah di Dusun Pekulo, RT 2, RW 1, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Atas perbuatannya itu, MH dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Srono. Sebagai barang  bukti (BB), serban warna putih, uang Rp 610 ribu, dan motor Yamaha Fiz, juga diamankan di polsek. “Kita tangkap saat patroli,” cetus Kapolsek Srono, AKP Ali Masduki.

Terungkapnya pelaku pencurian uang kotak  amal musala itu setelah polisi sering mendapat laporan ada pencurian dari warga. “Kami tingkatkan patroli,” katanya kepada Jawa  Pos Radar Genteng. Saat melakukan patroli itu, sekitar pukul 01.30 Senin  dini hari, polisi mencurigai ada motor Yamaha Fiz yang parkir di depan musala Al-  Hidayah.

Karena curiga, polisi mendekati motor  tersebut. “Motor diparkir di luar musala dan tidak ada orang sama sekali,” ujarnya.  Tak jauh dari motor itu, ada orang yang sedang sembunyi di balik gerobak bakso. Saat didekati,  ternyata pelaku sedang memegang erat buntelan  serban berwarna putih.

Loading...

“Buntelan serban itu ternyata berisi uang logam dan pecahan kertas,” ungkapnya. Lantaran gerakannya mencurigakan, pelaku langsung dibawa ke polsek, termasuk buntelan serban yang berisi uang receh tersebut. Setiba di polsek, tersangka terlihat bingung ditanya  terkait asal-usul uang yang dibawa itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2