Empat Tahun Beruntun, Banyuwangi Kembali Sabet SAKIP A dari Kemenpan-RB

0
207

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kembali meraih nilai A dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, prestasi itu mampu dipertahankan empat kali berturut-turut sejak 2016, setelah sebelumnya Banyuwangi menjadi kabupaten pertama dan satu-satunya di Indonesia yang meraih SAKIP A.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menerima penilaian tersebut di Bali, Senin (27/01/2020), dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB Muhammad Yusuf Ateh.

“Ini merupakan kerja gotong royong seluruh ASN, masyarakat, dan semua stakeholder di Banyuwangi. SAKIP A bukan hanya soal penilaian yang diraih, tapi setidaknya juga mencerminkan perubahan demi perubahan yang coba diukir masyarakat Banyuwangi,” ujar Bupati Anas saat dihubungi sesusai penyerahan penilaian tersebut. 

SAKIP sendiri adalah sistem terintegrasi dari perencanaan, penganggaran, hingga pelaporan instansi pemerintah yang dimonitor oleh pemerintah pusat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Diskusi Bareng Putri Tanjung, Milenial Banyuwangi Disemangati Berbisnis sejak Muda