Fasih Baca Alquran ketika Duduk di Semester Dua

0
393
Ustad Wahyudi
Ustad Wahyudi

Fasih Baca Alquran ketika Duduk di Semester Dua Sosok H. Achmad Wahyudi semakin melekat di hati warga Banyuwangi. Selain sebagai politisi dan pengacara, Wahyudi juga dikenal sebagai mubalig. Selama Ramadan, jadwal ceramahnya cukup padat. Sebulan penuh Wahyudi bersama Majelis Pengajian Khotmil Qur’an Adz-Dzikri roadshowke desa-desa. S


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

-YAIFUDDIN MAHMUD, Banyuwangi-

JARUM jam baru menunjuk pukul 09.00. Meski masih pagi, kediaman Wahyudi di ka- wasan Perumahan Sutri, Banyuwangi, sudah ramai orang. Tamu silih berganti datang, ada pengemis, pejabat, kiai, hingga masyarakat yang butuh pendampingan hukum. Hampir tiap hari rumah yang berhadapan dengan masjid itu tak pernah sepi dari aktivitas.

Rumah tersebut pantas ramai karena sehari-hari sebagai home base Majelis Pengajian Khotmil Qur’an Adz-Dzikri. Di tempat inilah Wahyudi merancang strategi ceramah, menyusun pembelaan, hingga mengajari anak-anak membaca Alquran. ”Ya seperti inilah, Mas, setiap hari. Di tempat inilah kami merancang pengajian Khotmil Qur’an,” ujar Wahyudi kepada koran ini.

Kesibukan Wahyu di selama Ramadan memang padat. Dia harus berceramah ke pelosok-pelosok desa Banyuwangi. Selama road show, Wahyudi dikawal pengurus PGRI Banyuwangi. Ada 13 tempat yang harus didatangi bersama majelis Khotmil Qur’an, yaitu Cluring, Songgon, Licin, Genteng, Kalibaru, Muncar, Bangorejo, Rogojampi, dan tempat-tempat lain. Itu belum termasuk undangan mengisi pengajian di kantor-kantor.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last