Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Gelar Operasi Gratis Bagi 241 Kaum Dhuafa

AKSI SOSIAL: CEO RS Al Huda Gambiran dr. Faida, MMR bersama peserta operasi bibir sumbing.
AKSI SOSIAL: CEO RS Al Huda Gambiran dr. Faida, MMRbersama peserta operasi bibir sumbing.
AKSI SOSIAL: CEO RS Al Huda Gambiran dr. Faida, MMR bersama peserta operasi bibir sumbing.

GENTENG – Rumah Sakit Al Huda (RSAH) Gambiran mengggelar aksi sosial. Aksi ini dirupakan dalam bentuk operasi gratis bagi 241 kaum dhuafa penderita bibir sumbing, katarak, hernia, polidaktili (jari lebih) dan CTEV (kaki pengkor). Kegiatan ini dipersembahkan dalam rangka memperingati Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-241.

Chief Executive Offi cer (CEO) RS Al Huda Gambiran, dr. Faida, MMR menjelaskan, aksi sosial ini merupakan sinergi yang dijalin antara RS Al Huda dengan Pemkab Banyuwangi serta jajaran TNI. Menurut Faida, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik aksi sosial ini. Selain Bupati, aksi sosial ini juga mendapat dukungan dari Plt. Kadinkes Banyuwangi dr. H. Widji Lestariono dan Dandim 0825 Letkol (Kav) Muslimin Fahsyah.

Hal ini tercermin dalam pertemuan yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi beberapa waktu yang lalu. “Dukungan penuh diberikan oleh pimpinan tertinggi Pemkab Banyuwangi dan jajarannya,” kata Faida. Kegiatan ini, kata dia, merupakan rangkaian aksi sosial operasi gratis bagi 1000 kaum dhuafa yang digelar dua rumah sakit yang dipimpinnya, yakni RS Al Huda Gambiran dan RS Bina Sehat Jember. Meski gelaran aksi sosial operasi gratis, namun spirit memberi tetap sama bahkan semakin tinggi karena adanya dukungan dari berbagai pihak.

Lebih jauh Faida mengatakan, kepedulian adalah modal utama dalam kegiatan ini. ‘’Kami mengajak semua kalangan untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan aksi sosial ini. Bagi yang mempunyai informasi mengenai penderita katarak, bibir sumbing, hernia, polidaktili, CTEV dan penderita memang termasuk golongan dhuafa maka dapat merekomendasikannya dengan mendaftarkan peserta dalam kegiatan aksi sosial ini,’’ papar Faida.

Sebagai persyaratan untuk bisa ikut dalam aksi sosial ini di antaranya KTP penderita, Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Desa/ Kelurahan serta nomor telepon yang dapat dihubungi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini bisa menghubungi dr. Indiati, MMRS 08123482308. Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi (0333) 842034 ext 330/317 atau bisa langsung datang ke RS Al Huda Jl. Raya Gambiran No. 225, Banyuwangi. ( radar )

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE