Gempa 6,3 SR Situbondo, Satu Rumah di Banyuwangi Roboh

0
420


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI –  Gempa Situbondo berkekuatan Magnitudo 6,3 yang terjadi dini hari Kamis (11/10/2018) berdampak kerusakan rumah di Banyuwangi. Rumah rusak adalah milik Sugeng (55), warga Dusun Krajan, Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Banyuwangi Eka Muharram mengatakan, rumah tersebut roboh di bagian garasi-nya karena tidak kuat menahan guncangan gempa. Kata dia, akibat robohnya garasi rumah itu satu unit mobil dan sepeda motor juga rusak, terkena reruntuhan garasi rumah.

“Saat ini masih satu rumah yakni garasi yang runtuh. Kami masih melakukan pendataan lagi,” ujarnya.

Dampak gempa, lanjut Eka, juga membuat kepanikan masyarakat karena getarannya cukup kuat dirasakan di Kabupaten Banyuwangi. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. BPBD meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada. Jika terjadi gempa susulan masyarakat diminta untuk berlindung di tempat yang aman.

“Korban jiwa belum ada laporan. Hanya satu garasi di Dusun Kerajan Desa Bagorejo miliknya Sugeng ini yang roboh. Ini hanya satu itu ada goyangan sehingga ambruk,” kata Eka Muharram.

Berdasarkan keterangan BMKG, gempa ini berpusat di 61 km sebelah timur laut Situbondo, Jawa Timur. Titik koordinat pusat gempa yakni 7,42 Lintang Selatan dan 114,47 Bujur Timur. Gempa berada pada kedalaman 10 km. Gempa terjadi pukul 01.44.57 WIB. Gempa ini tak berpotensi tsunami.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Baca Juga :