Genteng Tangan Emas, Glenmore Hitam

0
816

Penghargaan Polsek Terbaik dan Terburuk

BANYUWANGI – Tradisi pemberian reward kepada para kapolsek masih berlangsung di Polres Banyuwangi. Kali ini dua kapolsek harus maju dalam Upacara Jamwas  Pimpinan di Halaman Mapolres Banyuwangi Selasa lalu (17/11).

Kapolsek Genteng Kompol Sumartono dan Kapolsek Glenmore Iptu Mujiono sama-sama mendapat hadiah dari Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama. Sumartono tergolong beruntung. Dia menerima reward berupa patung tangan emas yang sedang mengacungkan jempol.

Penghargaan itu diberikan atas kinerja Polsek Genteng yang dinilai terbaik di antara 25 jajaran polsek di Banyuwangi. Sebaliknya, Kapolsek Glenmore Iptu Mujiono menerima patung berupa potongan tangan warna hitam. Itu artinya kinerja Polsek Glenmore dinilai yang terendah di antara 25 polsek se-Banyuwangi.

Ada empat poin yang masuk kriteria penilaian, yakni administrasi, operasional, penampilan polsek, dan kinerja polsek. “Empat kriteria itu terbagi dalam beberapa item, misalnya bidang administrasi yang meliputi panel data, renggiat harian-minguan-bulanan, sampai register penjagaan,” terang Kabagsumda, Kompol Mustakim.

Kapolres AKBP Bastoni Purnama mengatakan, reward tangan hitam itu bukan untuk menjatuhkan polsek yang bersangkutan. Sebaliknya, patung itu sebagai pemicu semangat agar bekerja lebih baik lagi. “Terus giat dalam bertugas. Ingat, polisi selalu diawasi masyarakat. Karena itu, dekati mereka dan raih simpati warga,” pesan Bastoni. (radar)

Baca :
Nasib Naas, Pria Asal Cluring Meninggal Dunia Saat Hendak Nyalip Truk Gandeng