Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Gondol Satu Medali Emas, Dua Perak

gondolKejurprov Selam Jatim

BANYUWANGI – Kontingen Banyuwangi menggondol 13 medali dalam kejuaraan selam tingkat provinsi (kejurprov) yang digelar di Situbondo 11- 12 Mei lalu. Dalam ajang yang dipusatkan di Pantai Pasir Putih tersebut, POSSI Banyuwangi menyabet satu medali emas, dua perak, dan sepuluh perunggu. Dominasi Banyuwangi, di antaranya di kelas F putri. Duta selam Banyuwangi berhasil mendominasi podium juara. Medali emas satusatunya datang dari Kharisma Avinda Zuhro di kelas F putri.

Turun di kelas 1.500 meter surface biffin, Kharisma menjadi yang terbaik.  Kemudian, ada Diva Wulan Pradana yang menguntit di nomor 1500 meter surface biffi n  putri. Sukses Diva berlanjut di nomor 1000 meter surface biffi n dan 500 meter surface biffi n putri. Di dua nomor tersebut, atlet selam masa depan Banyuwangi itu menggondol dua medali perunggu. Medali perak berikutnya disumbangkan Syamsiatul Fariha. Turun di kelas 1.500meter biffin putri kelas E putri, Syamsiatul finish di posisi kedua.

Sementara itu, medali perunggu lainnya disumbangkan Rika Mustika dari kelas F putri yang tampil di nomor 1500 meter surface biffin.
Rika juga sukses membawa perunggu dari nomor 100 meter surface biffin. Berikutnya, Syafira Nur Islami di kelas E putri mendapat medali perunggu di nomor 1500 meter surface biffin. Hafi dz Aiman di kelas D putra juga menggondol perunggu dari penampilannya di nomor 500 meter surface biffi n.

Di nomor 1500 meter surface biffin dan 200 meter surface biffi n putra, Abdul Fachri dan Arbiansyah Barata menyumbangkan satu medali perunggu. Dua medali perunggu tersisa disumbangkan dari nomor estafet 50 meter surface biffi n dan 50 meter estafet surface biffi n monofi n. “Capaian ini sudah lumayan dan sudah maksimal,” ujar Affan Ruli Arnanta, ketua harian POSSI Banyuwangi. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE