Gunung Ijen Tetap Ramai

0
419
MIKUL BELERANG: Setelah sempat libur hari ini penambang belerang kembali beraktivitas.
MIKUL BELERANG: Setelah sempat libur hari ini penambang belerang kembali beraktivitas.

LICIN – Meski berstatus siaga level 3, wisata kawah Ijen masih terus disapa pengunjung. Pada Lebaran tahun ini, pengunjung kawah Ijen terlihat ramai. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Licin mendirikan pos pelayanan didekat Paltuding.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Pos pelayanan ini dijaga oleh berbagai elemen. Ada polisi, TNI AD, Satpol PP, dan KSDA. ”Kita berjaga sejak H-7 Lebaran. Sampai sekarang pos pelayanan tetap berfungsi,’’ kata Kapolsek Licin AKP Hery Subagyo. Perwira polisi yang tinggal di Villa Sukowidi menjelaskan, pos pelayanan didirikan untuk membantu wisatawan yang hendak mendaki ke Kawah Ijen.

Karena itu, selama Lebaran kemarin, pihaknya bersama KSDA terus melakukan patroli. ”Yang pasti situasi Ijen tetap aman terkendali,’’ imbuh mantan Kapolsek Genteng itu. Bagaimana dengan aktivitas penambang belerang? Kata Kapolsek, sudah sepuluh hari ini penambang belerang istirahat. Bisa jadi mereka masih menikmati hari raya Lebaran. ”Hari ini penambang bakal beraktivitas lagi,’’ tandasnya. (radar)