H-9 Lebaran, Ratusan Pemudik Asal Sapeken Padati Pelabuhan Tanjung Wangi

0
1414

Pemudik-tujuan-Sapeken-menuju-KM-Sabuk-Nusantara-56-di-Pelabuhan-Tanjung-Wangi,-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KEPADATAN arus mudik menuju Pulau Sapeken, Sumenep lewat Pelabuhan Tanjung Wangi sudah mulai terasa kemarin. Ratusan pemudik diangkut KM Sabuk Nusantara 56. Kapal dengan kapasitas 280 penumpang terisi penuh.

Kapal berangkat dari Pelabuhan Tanjung Wangi menuju Sapeken pukul 18.00, Minggu kemarin (26/6). Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Wangi, Ugan Sugiyana mengatakan, jumlah penumpang menuju Sapeken mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya. Hal ini menandakan bahwa  arus mudik warga Kepulauan  Sapeken memang sudah dimulai.

”Siang ini pukul 12.00 (kemarin) tiket sudah terjual 220 lembar. Kami prediksi habis sampai pemberangkatan nanti pukul 18.00 (kemarin),” jelas Ugan. Selain KM Sabuk Nusantara 56, pihak pelabuhan juga sudah  menyediakan KM Sabuk   Nusantara 27 untuk bisa berlayar  ke Pulau Sapeken ataupun sebaliknya.

Loading...

Nah, pada saat angkutan Lebaran ini, jumlah armada menuju Pulau Sapeken juga ditambah dengan kapal mudik dan balik gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last