Hanya Naik Satu Strip

0
436
SUMBANG EMAS: Cabang olahraga senam meraih satu medali emas dalam pekan olahraga daerah (Popda) yang berakhir kemarin.
SUMBANG EMAS: Cabang olahraga senam meraih satu medali emas dalam pekan olahraga daerah (Popda) yang berakhir kemarin.

Peringkat Banyuwangi Pada Popda 2012


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Surabaya berakhir kemarin (12/11). Ajang dua tahunan tersebut menghadirkan cerita baru bagi kontingen Banyuwangi. Meski raihan juara umum dan ambisi masuk 10 besar klasemen akhir perolehan medali masih menjadi mimpi, setidaknya duta olahraga Banyuwangi bisa memperbaiki catatan yang pernah diukir di ajang yang sama dua tahun lalu.

Di ajang Popda IX yang baru berakhir kemarin tersebut, kontingen Banyuwangi memperbaiki posisinya. Bila di arena Popda VIII di Nganjuk, Banyuwangi berada di posisi 15, kini posisinya sedikit terkatrol ke posisi 14. Dalam even dua tahunan di Kota Pahlawan, Banyuwangi mampu membukukan lima medali emas, tiga perak, dan enam medali perunggu.

Loading...

Sedangkan juara umum tetap menjadi milik tuan rumah, Surabaya. Capaian itu sekaligus menjadikan Surabaya sebagai juara umum untuk kali kedua sejak popda di Nganjuk dua tahun lalu. Lima cabang olahraga menjadi penyumbang medali bagi kontingen Banyuwangi. Di cabang atletik, berhasil menyumbangkan dua medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Rendiyana Putra merebut dua medali di ajang popda kali ini. Di nomor 100 meter dia menyumbangkan medali emas dan perak saat turun di kelas 200 meter. Sedangkan medali emas lainnya disumbangkan Nikmatul dari nomor 400 meter putri. Dan dua medali perunggu dihasilkan Prasetya Adi di nomor 400 meter putra dan David Ali dari nomor 400 meter putra.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2