Heboh Tuyul Tertangkap di Bangorejo

0
2069


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANGOREJO – Warga Dusun Sendangrejo, Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo,  sedang heboh. Penyebabnya, ada warga yang mengaku telah menangkap tuyul yang selama ini ditengarai menjadi pelaku pencurian uang di lingkungannya.

Sore kemarin, di teras rumah Galih di Dusun Sendangrejo Desa Kabondalem, tampak beberapa warga mengerumuni sebuah botol berisi air dan tutup dengan sebuah sumbat dan kertas bertulis arab. Sesekali warga yang datang tersebut   mengamati air yang ada di dalam botol.

Loading...

Kepada Jawa Pos Radar Genteng, Galih,  gadis yang masih duduk di bangku SMP ini  mengaku penangkapan ini sudah berlangsung beberapa hari yang lalu. Saat penangkapan,  peran dirinya hanya membantu. Penangkapan ini sendiri dilakukan oleh Jumiran, yang  tidak lain ayahnya, serta satu orang dari  Dusun Jalen Desa Setail kecamatan Genteng.

“Saya cuma bantu, yang inti ya orang Jalen itu,” ucap Galih.  Dia mengungkapkan, untuk menarik tuyul- tuyul itu datang, mereka menggunakan kacang ijo sebagai umpan, sekaligus agar tuyul tersebut bisa masuk perangkap. “Ya, ditaruh begitu saja,” jelasnya.

Dalam penangkapan itu, mulanya tuyul yang berhasil di tangkap satu, kemudian bertambah hingga tujuh tuyul dengan  komposisi tiga perempuan empat laki-laki. Dia mengaku, hingga saya ini, tuyul tersebut rencananya akan disiksa agar tuannya bersedia  datang dan mengembalikan uang yang  selama ini diambil tuyul serta meminta  maaf.

“Mau menyiksa sampai tuannya mau  mengembalikan,” jelasnya. Selama ini, keluarga dan beberapa orang  tetangga sering mengalami kehilangan uang.  Bahkan uang yang sudah distaples pun dengan sendirinya bisa berkurang. “Gak hanya di sini, di rumah lain juga ada (yang kehilangan),” jelasnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :