Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Hilang Sejak Minggu, Nenek 73 Tahun Ditemukan Mengapung di Sungai

Petugas gabungan mengevakuasi jenazah korban dari sungai Bomo (foto: Ngopibareng.id)

Ngopibareng.id – Warga Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi digegerkan dengan penemuan mayat di sungai setempat, Selasa, 18 Januari 2022. Mayat tersebut ditemukan mengapung di sungai tersebut. Belakangan korban diketahui bernama Rusmi, 73 tahun, warga Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Mayat Rusmi ini ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB. Mayat korban diketahui seorang warga yang hendak pergi ke sawah. Saat melintas di pinggir sungai itu, warga melihat ada jasad korban hanyut di sungai.

“Oleh saksi mayat itu dipinggirkan agar tidak hanyut hingga ke laut,” jelas Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke perangkat desa Bomo dan diteruskan ke Polsek Rogojampi. Petugas Polsek bersama tenaga relawan dan medis mengevakuasi korban. Petugas medis yang didatangkan langsung memeriksa jenazah nenek tersebut.

Berdasarkan keterangan keluarga, kata Sudarsono, korban selama ini sudah mulai pikun. Dia terakhir diketahui tidak ada di rumah sejak Minggu, 15 januari 2022 pukul 14.00 WIB. Keluarga korban sudah berusaha mencari yang bersangkutan, namun tidak berhasil menemukannya.

Keluarga, lanjut Sudarsono, menolak dilakukan autopsi pada korban. Penolakan ini dituangkan dalam surat pernyataan yang dibuat oleh pihak keluarga.

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka Untuk dimakamkan,” jelas polisi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polair Polresta Banyuwangi ini.

Sumber : https://www.ngopibareng.id/read/hilang-sejak-minggu-nenek-73-tahun-ditemukan-mengapung-di-sungai