Ijen Bukan Mal, Tak Perlu Difasilitasi

0
910
Pembangunan Infrastruktur Kawah Ijen
Pembangunan Infrastruktur Kawah Ijen

Ayu Dewi: Proyek Ijen Jalan Terus


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

LICIN – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder yang ada di Ijen. Mereka mengupas tuntas soal permasalahan proyek infrastruktur di puncak Ijen.

Pihak BKSDA provinsi Jatim akan terus melanjutkan proyek tersebut. Mereka mengacu kepada Undang-Undang 32 Tahun 2010 dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 5 Tahun 2011.

BKSDA Jatim yang sudah digelontori anggaran oleh negara akan terus melanjutkan proyek tersebut meski dinamai dengan pro dan kontra. Ari Restu, 30, Koordinator Forum Komunitas Kader Konservasi Indonesia (FK31) Jatim mengatakan, pembangunan musala, pendapa, toilet, serta pagar sepanjang 150 meter merupakan proyek yang tidak bermanfaat. Proyek tersebut lebih banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya.

“Jika fasilitas di puncak Ijen dilanjutkan, nanti pastinya akan tidak terawat dan malah merusak keindahan Ijen,” ujar Ari. Mereka mengusulkan agar pembangunan proyek tersebut tidak sampai puncak. Mereka lebih setuju jika pembangunan proyek tersebut hanya sampai Paltuding saja. Mereka rela jika sekitar Paltuding dilengkapi fasilitas yang memadai.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last