Mahasiswa Banyuwangi Turun ke Jalan Tolak Bangunan di Ijen

0
864
Mahasiswa Untag berorasi menolak pembangunan Infrastruktur di Ucn di depan kantor bupati Banyuwangi kemarin.
Mahasiswa Untag berorasi menolak pembangunan Infrastruktur di Ijen di depan kantor Bupati Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Penolakan infrastruktur di puncak ljen semakin luas. Setelah pegiat lingkungan, fotografer, dan guide bersuara keras, kali ini giliran mahasiswa satu suara menyatakan penolakan terhadap bangunan di Ijen.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Aksi penolakan dilakukan puluhan mahasiswa Untag 1945 Banyuwangi dengan menggelar unjuk rasa di depan kantor bupati Banyuwangi kemarin. Aksi tersebut dimulai pukul 10.00, diawali dengan long march dari kampus Untag menuju depan kantor Bupati.

Selama long march, mereka berorasi dan menyebar brosur berisi penolakan bangunan di Ijen. Aksi itu mendapat pengawalan ketat dari kepolisian dan satpol PP. Satu jam kemudian anggota satpol PP meminta beberapa perwakilan mahasiswa masuk ke kantor pemkab untuk merundingkan masalah tersebut.

Loading...

Dalam aksi demo kemarin, mahasiswa menolak keras keberadaan bangunan permanen di puncak Ijen. Mereka menilai, bangunan permanen tersebut bisa merusak wajah Ijen yang natural. Sebab, Ijen merupakan gunung vulkanis yang masih aktif dan termasuk taman wisata alam.

Mahasiswa juga mendesak pihak balai besar konservasi sumber daya alam (BBKSDA) memelihara semua fasilitas yang dibangun sebelumnya. Sebab, wisatawan mengeluhkan banyaknya coretan tangan serta toilet yang kurang bersih.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2