Ingatkan Pentingnya Salat Berjamaah

0
639

SEMENTARA itu, ribuan warga memadati Masjid Agung Baiturrahman (MAB), Banyuwangi untuk melaksanakan salat Idul Adha, kemarin. Saking banyaknya warga yang datang, jamaah salat id meluber sampai ke jalan raya hingga Taman Sri Tanjung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MAB mulai dipenuhi jamaah yang hendak melaksanakan salat id sejak pukul 05.00. Dalam salat id kemarin yang bertindak sebagai khotib adalah Drs. KH. Achmad Qusyairi. Tema khotbah tentang hari raya kurban yang menekankan meningkatkan salat wajib lima waktu berjamaah.

Menurut Qusyairi, kesibukan di duniawi janganlah sampai mengesampingkan salat berjamaah. Meski salat jamaah tergolong sunah, namun jika salat jamaah lebih sering dilaksanakan akan mendapatkan lebih banyak pahalanya.

‘Salat itu lebih penting dari segalanya, apalagi salat berjamaah,” kata Achmad Quraisyi dalam khotbahnya. Setelah khotbah selesai, seluruh jamaah membubarkan diri meninggalkan masjid. Kemudian dilanjutkan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Baiturrahman.

Loading...

Pagi kemarin, panitia kurban MAB menyembelih seekor sapi dan 29 kambing. Hari ini penyembelihan hewan kurban dilanjutkan.  Penyembelihan hewan kurban juga dilangsungkan di musala. masjid kawasan perumahan, desa-desa, sekolah, dan instansi pemerintah.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2