Innalillahi, Ketua KPPS di Banyuwangi Meninggal Dunia

0
422
Foto: detik

BANYUWANGI – Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28 Lingkungan Sumbersawo, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Nanang Subiyanto (55) meninggal dunia karena kelelahan. Nanang meninggal dunia di rumahnya sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (22/4/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Istri korban, Juhariyah (54) mengaku kepergian suaminya mengejutkan seluruh keluarga. Sebab, selama ini suaminya tak pernah mengeluhkan sakit dan tidak punya riwayat sakit baik itu jantung, diabetes ataupun penyakit lainnya. Saat itu, suaminya hanya mengaku capek setelah menjadi petugas KPPS.

“Saat itu istirahat di kamar. Waktu akan meninggal itu kedip-kedip saja terus tidak sadarkan diri,” kata Juhariyah seperti dilansir dari Detikcom, Rabu (24/4/2019).

Guna memastikan kondisi sang suami, lanjut Juhariyah, keluarga kemudian membawanya ke rumah sakit. Namun sayang, belum sempat ditangani dengan intensif, nyawa Nanang Subiyanto tak bisa di tolong.

“Kata dokter serangan jantung. Sempat kita bawa ke rumah sakit Fatimah,” imbuhnya.

Aktivitas Nanang Subiyanto sebelum dan sesudah pemilu serentak 2019 terbilang sangat tinggi. Mulai dari persiapan pembuatan TPS, pemungutan dan penghitungan suara hingga pelaporan di Kelurahan, dilakukannya dengan kerja ekstra.

“Bapak tidak pernah sambat. Semua dilakukan sendiri. Bahkan saat penghitungan tidak mau diganti. Malah saat mengirim kotak dan surat suara disopiri sendiri mobilnya. Anggota lain juga menyertai ke kelurahan,” ungkap Juhariyah.

Sementara itu, pihak keluarga belum mendapatkan santunan sepeninggal suaminya. Namun, pihak keluarga tidak terlalu mengharapkan santunan tersebut.

“Doakan saja suami saya bisa masuk surga. Semoga perjuangan bapak diterima Allah SWT,” pungkas Juhariyah.

Loading...

There were no listings found.