Investasi Sektor Pariwisata Tumbuh, Menpar Resmikan Resort Baru di Banyuwangi

0
743
Menpar Resmikan Resort Baru di Banyuwangi
Menpar Resmikan Resort Baru di Banyuwangi

BANYUWANGI – Pesatnya perkembangan pariwisata di Banyuwangi, turut mendorong tumbuhnya investasi di daerah ujung timur Pulau Jawa itu. Salah satunya investasi di sektor penginapan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah Hotel Santika, Java Banana, dan El Royale Hotel, kini hadir Grand Harvest Resort & Villas yang menawarkan berbagai kemewahan di tengah suasana sejuk persawahan. Menteri Pariwisata RI Arief Yahya langsung meresmikan resort tersebut bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (9/9).

Arief mengatakan, resort ini semakin menunjang perkembangan pariwisata di Banyuwangi. Apalagi, telah ada penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi yang membuka lebar aksesibilitas dari dan menuju Banyuwangi. Sehingga, syarat 3A yaitu aksesibilitas, atraksi, dan amenitas dalam pariwisata telah dimiliki kabupaten berjuluk The Sunrise of Java tersebut.

“Hadirnya resort ini akan semakin melengkapi pilihan akomodasi hunian bagi wisatawan, pebisnis, dan semua kalangan yang berkunjung ke Banyuwangi,” kata Arief.

Arief menambahkan, keberadaan penginapan yang mengedepankan pemandangan alam menjadi daya tarik tertinggi wisatawan. “Yang paling besar, sekitar 60 persen, wisatawan tertarik dengan nature (alam). Baru 35 persen tertarik pada culture (budaya), dan hanya 5 persen daya tarik dari mind made,” ungkap Arief.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last