Isi Kursus Politik Pancasila, Ini yang Disampaikan Bupati Anas

0
793
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Foto: banyuwangikab.go.id)

JAKARTA – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ikut mengisi “Kursus Politik Pancasila” bagi media yang digelar PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu (13/8). Acara kursus dihadiri dan diisi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta sejumlah kepala daerah lain.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam kesempatan itu, Anas menyampaikan sejumlah kebijakan yang mendorong pengembangan ekonomi rakyat di Banyuwangi. Di antaranya pengembangan sektor ekonomi rakyat yang memadukan tiga basis, yaitu pertanian, UMKM, dan pariwisata.

Dengan strategi itulah, Banyuwangi yang jauh dari pusat pertumbuhan utama Jawa Timur kini menggeliat. Sebelumnya, Banyuwangi tak dihitung dalam peta kemajuan daerah. Belum lagi hambatan infrastruktur karena Banyuwangi adalah daerah terluas di Pulau Jawa, dan sisi lain APBD-nya terbatas.

“Karena gotong-royong banyak pihak, kita berhasil melangkah maju, tentu kita akui masih banyak kekurangan, tapi Insya Allah ini sudah on the track,” papar Anas.

Loading...

Salah satu indikatornya, pendapatan per kapita warga Banyuwangi dari Rp20,8 juta per orang per tahun menjadi Rp41,46 juta per orang per tahun pada 2016 atau ada kenaikan 99 persen. Angka kemiskinan pun menurun cukup pesat menjadi 8,79 persen pada 2016.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last