Jadi Target Teroris, Asah Keterampilan Menembak

0
627

Kapolsek-Cluring-AKP-Nyoman-Supartha-berlatih-menembak-jelang-memasuki-masa-pensiun


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tugas dan fungsi aparat kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyayakat terus diasah. Salah satunya, dengan meningkatkan kemampuan menembak yang dilakukan personel Polres Banyuwangi di lapangan tembak Palkuning, Desa Kemendung, Kecamatan Muncar, kemarin.

Loading...

Mulai jajaran perwira hingga bintara mengasah diri membidik sasaran menggunakan senjata api. Latihan menembak itu memiliki beberapa tujuan bagi personel kepolisian. Selain menjadi media menjaga insting dan naluri  dalam menggunakan senjata,  juga bisa meningkatkan kemampuan menggunakan senjata api.

Selain itu, bisa menjadi sarana dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, mengatakan kemampuan personel kepolisian dalam menembak sangat diperlukan. Belakangan ini polisi tengah menjadi target aksi teror kalangan  radikal.

Terbaru, aksi terorisme di kawasan Sarinah, Jakarta, dan penggerebekan bandar narkoba yang menewaskan satu anggota polisi di Jakarta. “Lewat latihan ini kami ingin kemampuan personel membidik sasaran bisa terjaga, bahkan ditingkatkan,” pesannya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2