Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri

0
361
SIMBOLIS: Kapolres memberikan reward kepada Kanit Binmas Polsek Licin, Babinkabtibmas dan Babinsa Desa Tamansari.
SIMBOLIS: Kapolres memberikan reward kepada Kanit Binmas Polsek Licin, Babinkabtibmas dan Babinsa Desa Tamansari.

LICIN – Menyikapi maraknya kasus kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini, Kapolres Banyuwangi AKBP Nanang Masbudi mengimbau warga menjadi “polisi” bagi diri sendiri dan lingkungannya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Perwira dengan dua melati di pundak, ini pun rela blusukan ke desadesa untuk menyosialisasikan berbagai kiat untuk menangkal potensi kejahatan maupun konflik antarwarga. Seperti yang dia lakukan saat pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) sinergitas tiga pilar se-Kecamatan Licin, kemarin (31/10).

Dalam acara yang digelar di aula kantor Kepala Desa Tamansari, itu Kapolres mengimbau warga tidak menggunakan perhiasan berlebihan saat berada di tempat umum. Dalam acara yang dihadiri Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol (kav) Muslimin Fahsyah; Camat Licin, Gatot Suyono; Kapolsek Licin, AKP Hery Subagio, dan seluruh anggota Babinkabtibmas, Babinsa, Kades se-Kecamatan Licin, dan beberapa perwakilan warga, tersebut, Kapolres Nanang juga menyarankan warga menyimpan uangnya di tempat yang aman, misalnya di bank.

Loading...

Kita harus bisa menjadi polisi bagi diri kita sendiri,” imbaunya. Selain itu, Kapolres juga menginstruksikan warga menjadi polisi bagi lingkungannya masing-masing. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan aktif bersiskamling. “Keamanan adalah salah satu modal penting untuk meningkatkan perekonomian warga,” serunya.

Masih kata Kapolres Nanang, globalisasi dan perkembangan teknologi yang mengakibatkan semakin mudahnya akses informasi dan komunikasi, tidak selamanya membawa dampak positif. Jika tidak disikapi dengan bijak, hal tersebut justru akan berdampak negatif terhadap kehidupan masyarakat. Karena itu, masing-masing individu harus memiliki daya tangkal yang kuat terhadap dampak negatif globalisasi dan perkembangan teknologi tersebut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2