Jalan Grogol Mrothol

0
368
RUSAK PARAH: Inilah kondisi jalan yang menghubungkan Desa Grogol dengan Dusun Padang Baru, Desa Pesucen. Hampir seluruh aspalnya mengelupas.
RUSAK PARAH: Inilah kondisi jalan yang menghubungkan Desa Grogol dengan Dusun Padang Baru, Desa Pesucen. Hampir seluruh aspalnya mengelupas.

GIRI – Akses jalan yang menghubungkan Desa Grogol, Kecamatan Giri, dengan Dusun Padang Baru, Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, rusak parah. Hampir seluruh bagian aspal di jalan tersebut mengelupas. Kondisi terparah terlihat di sekitar pabrik Ajib. Salah seorang pengendara sepeda motor, Syaiful, 30, mengatakan, jalan di daerah tersebut rusak sudah sangat lama.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kerusakan  sudah mencapai ratusan mater. Tapi, hingga kini belum ada perbaikan sama sekali. “Mulai bengen  dalane ajur  (dari dulu jalannya sudah hancur, Red),” kata Syaiful. Pantauan koran ini , kondisi jalan sepanjang sekitar 200 meter di Desa Grogol itu hampir seluruh aspalnya terkelupas. Bahkan di sejumlah tempat terdapat lubang berdiameter 20 centimeter. Bebatuan besar terlihat berserakan. Kondisi ini tentu saja membahayakan bagi kendaraan bermotor. “Apalagi saat hujan, kondisi jalan sudah tidak bisa dilalui,” tambahnya.

Menurut warga sekitar, kerusakan jalan terutama di dekat pabrik air mineral Ajib, disebabkan saluran air di samping kanan dan kiri terlalu dangkal. Akibatnya, saat turun hujan, air meluap hingga ke jalan karena saluran air tidak mampu menampung air hujan. Warga berharap, jalan pengubung Desa Grogol ke Dusun Padang Baru itu segera diperbaiki. Sebab, sejak 2001 hingga sekarang, jalan tersebut hanya diperbaiki dua kali. “Kasihan warga sini. Tiap haris harus melewati jalanan yang rusak parah,” pungkas Syaiful. (radar)