Jalan Sehat di Dua Tempat

0
202

jalansehatBANYUWANGI – Pada saat hampir bersamaan, ada dua acara jalan sehat masal di Kota Gandrung pagi kemarin (7/4). Lokasi pertama di Pelabuhan Ketapang, digelar ja lan sehat dalam rangka ul tah ke 40 PT PT ASDP Indonesia Ferry (IF) Ketapang. Lo kasi kedua adalah Jalan KH Agus Salin di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi. Acara jalan sehat di Pelabuhan Ketapang yang akan dilepas pada pukul 06.00 itu, ternyata molor sekitar 30 menit.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tapi ini tidak berpengaruh bagi para peserta yang sudah berdatangan sejak pukul 05.00. Bupati Abdullah Azwar Anas didampingi Kepala Cabang (Kacab) PT ASDP IF Ketapang, Waspada Heruwanto bersamasama memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat. “Rute jalan sehat ini berjarak sekitar lima kilometer,” ujar Waspada Heruwanto. Menurut Waspada, jalan sehat yang dilaksanakan ini start dan fi nis di pelabuhan penyeberangan Ketapang, dengan rute melewati Jalur Lingkar Ketapang (JLK).

Jalan sehat ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan tiap tahun,” katanya. Waspada menyebut, pihaknya menyediakan hadiah dua motor, sejumlah lemari es, TV berwarna, sepeda dayung dan seabreg hadiah lainnya. “Hadiah ini untuk bukti PT ASDP Indonesia Ferry peduli pada warga sekitar,” katanya. Setelah jalan sehat, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan pada anak yatim dan pengobatan secara gratis.

Sementara itu, jalan sehat KPU Banyuwangi diikuti ratusan kader dan pengurus partai politik (parpol) peserta Pemilu Legislatif 2014. Ketua KPU Banyuwangi, Syamsul Arifi n mengatakan, jalan sehat  yang menempuh rute jalan Agus Salim (– Jalan Adi Sucipto – Jalan A Yani, dan kembali ke kantor KPU melalui jalan Penataran itu dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014. Syamsul berharap, pelaksanaan Pemilu di Banyuwangi, terutama Pemilu Legislatif 2014 berjalan lancar dan aman.

“Peserta boleh meneriakkan yel-yel masing-masing. Kami juga mengundang pihak Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu),” ujarnya. Sementara itu, Bupati Anas yang ikut jalan sehat mengatakan, kegiatan itu diharapkan menjadi iktikad baik KPU untuk menggelorakan semangat kebersamaan menyongsong Pemilu 2014. “Pemkab siap menjadi supporting system agar pelaksanaan pemilu berjalan baik dan lancar,” cetusnya. Pada kesempatan yang sama, Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh perwakilan parpol yang siap mengikuti jalan sehat sekaligus siap mengikuti Pemilu 2014 mendatang. (radar)

Loading...