Jalani Ujian Susulan di Rumah Sakit

0
132

jalaniBANYUWANGI – Empat siswa kelas IX SMP/ MTs yang tidak bisa mengikuti ujian nasional (unas) Senin (22/4) hingga Kamis (25/4) lalu diberi kesempatan mengikuti unas susulan. Secara serentak, unas susulan itu dimulai Senin (29/4) dan akan berakhir Kamis (2/5) mendatang . Dari empat siswa yang mengi kuti unas susulan itu, tiga di antaranya melaksanakan di kantor Dispendik Kabupaten Banyuwangi. Satu siswa lain mengikuti unas susulan di Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah, Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Mengikuti unas di Fatimah karena masih sakit,” ce tus Sekretaris Dispendik Banyuwangi, Dwi Yanto, kemarin (30/4). Siswa yang mengikuti unas susulan di RSI Fatimah itu adalah M. Syaiful Hasan, 17,  peserta dari MTsN Wongsorejo. Syaiful menjalani perawatan di ru mah sakit itu sejak Minggu (21/4) lalu karena mengalami kecelakaan lalu lintas. “Yang me ngikuti unas susulan di rumah sakit hanya satu siswa,” terang Dwi Yanto.

Loading...

Dwi Yanto menyebut, tiga siswa lain yang mengikuti unas susulan itu berasal dari SMPN 3 Rogojampi, SMPN 2 Kalipuro, dan MTsN 1 Banyuwangi . Semua siswa yang mengikuti unas susulan itu tidak mengikuti unas sesuai waktu yang dijadwalkan. “Unas susulan ini waktunya Senin hingga Kamis mendatang,” katanya. Aturan dalam unas susulan ter sebut tidak beda dengan unas. Selain diawasi guru, juga di pantau pihak kepolisian dan perguruan tinggi. “Aturan dan mo del pengawasan dalam unas susulan sama,” ujar Dwi Yanto.

Alasan para siswa tidak mengikuti unas dan harus ikut unas susulan itu ternyata beragam. Ada yang tidak bisa ikut unas karena sakit, ada pula yang mengalami kecelakaan lalu lintas. “Ada yang pergi ke Bali, sekarang pulang dan ikut unas susulan,” bebernya. Sementara itu, M. Syaiful Hasan yang terpaksa mengikuti unas susulan di RSI Fatimah terlihat serius mengerjakan semua soal.

Kedua orang tuanya, Asran Yazuli dan Siti Khodijah, terus memperhatikan putranya dari luar ruang perawatan. “Saya suruh ikut unas tahun depan gak  mau. Maunya sekarang,” kata Siti Khotijah, ibu kandung Syaiful. Khotijah menyebut, putranya itu mengalami kecelakaan usai mengikuti istighotsah di sekolahnya sehari sebelum unas pekan lalu. “Akan unas malah tabrakan,” katanya. (radar)

Loading...