Jamilah Ungguli Suginaryo

0
209

jamilahROGOJAMPI – Warga Desa/Kecamatan Rogojampi kemarin memilih kepala desa (kades) baru. Dua kandidat bertarung dalam ajang demokrasi level desa tersebut. Dua calon kepala desa itu adalah Siti Jamilah dan Suginaryo. Dalam penghitungan suara kemarin, Siti Jamilah unggul atas Suginaryo. Berdasar hasil rekapitulasi akhir, Jamilah meraup 4.089 suara, dan Suginaryo hanya mampu memperoleh 1.755 suara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Suara tidak sah mencapai 133, sementara hak pilih men capai 8.260 orang. Tempat Pe mungutan Suara (TPS) disebar di masing-masing dusun. Tercatat ada tujuh TPS, ya itu TPS di Dusun Krajan, Ro gojampi Utara, Jagalan, Prejengan 1, Prejengan 2, Maduran, dan Lugonto. Sejak awal, ajang pilkades tersebut diprediksi memanas. Karena itu, aparat keamanan dan linmas disiagakan di masing-masing TPS. ‘’Anggota kita yang kita kerahkan di masing-masing TPS berjumlah lima personel.

 Dua anggota TNI dan linmas juga menjaga di tiap TPS,” ungkap Kapolsek Ro gojampi, Kompol Bagio SP, ke marin Menurut dia, pilkades tersebut berjalan sesuai harapan. Sebab, sejak awal hingga usai berjalan lancar dan sukses. ‘’Semua sudah kita antisipasi agar aman,” ujarnya bangga. Dia berhadap agar kedua calon tersebut kembali bergandengan tangan. Hal itu bertujuan menciptakan situasi yang kondusif. ‘’Harapan saya, mari kita bangun secara bersama-sama,’’ pintanya. (radar)

Loading...