Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Hukum  

Jazz vs Shogun, Satu Tewas

jazzKecelakaan Maut di Gambiran

GAMBIRAN – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Gambiran kemarin. Laka-lantas kali ini melibatkan Honda Jazz bernopol P 1723 VH dan motor Suzuki Shogun bernopol P 4821 XD. Saking parahnya, satu orang meninggal dunia. Korban meninggal adalah Muhammad Khoiruddin, pengemudi motor Suzuki Shogun asal Dusun Krajan, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu. Pria 24 tahun itu mengalami luka hidung, telinga, dan mulut.

Khoiruddin meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu, yang dibonceng, Dedi Setiawan, 20, mengalami patah tulang kaki kanan. Dedi sempat tak sadarkan diri. Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al-Huda, Kecamatan Gambiran, untuk mendapatkan perawatan intensif. Hingga kemarin siang, Dedi masih tak sadarkan diri. Sementara itu, pengemudi Honda Jazz, Tomi Setiawan, 23, asal Dusun Krajan, Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung, sama sekali tak mengalami luka.

Begitu juga dengan temannya yang malam itu berada di dalam mobil, Reki, 28, asal Dusun Purwosari, Desa/Kecamatan Siliragung. Reki tak mengalami luka sama sekali. Hanya saja, akibat kecelakaan tersebut, bagian depan Jazz milik Tomi ringsek. Bodi kiri kendaraan tersebut penyok. Motor Shogun milik korban ringsek. Bahkan, bagian depan motor tersebut nyaris tak berbentuk. Kapolsek Genteng Kompol Riamun melalui Kanitlantas Ipda Sumono mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi ketika Tomi mengemudikan mobil dari arah utara dengan kecepatan tinggi.

Ketika sampai di TKP, yang jalannya agak menikung, dari arah berlawanan meluncur motor Shogun yang dikemudikan Khoiruddin dengan kecepatan tinggi pula. Kedua kendaraan tersebut diduga sama-sama dalam posisi di tengah-tengah markah jalan. “Sehingga terjadilah benturan antara mobil dan motor tersebut,” jelas Sumono. Motor Shogun terseret hingga kurang-lebih 25 meter. Khoiruddin dan Dedi sama-sama terpental hingga keluar jalan. ”Bila dilihat dari dampak benturan, dua kendaraan itu sama-sama melaju dengan kecapatan tinggi,” tandasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE