Jelang Pra-Porprov, Pencak Silat Kebut TC Camp

0
153

BANYUWANGI – Persiapan intensif terus dimatangkan cabang pencak silat dalam menghadapi babak kualifikasi Porprov Jatim awal Mei mendatang. Tim asuhan Bambang Wahyuono itu sudah menggelar pemusatan latihan sepekan terakhir. Beberapa materi tambahan diberikan kepada pesilat agar tampil maksimal di babak kualifikasi tersebut. Pelatih pencak silat Porprov Banyuwangi, Bambang Wahyuono mengatakan, pemusatan latihan dengan cara camp menjadi persiapan akhir jelang pra-Porprov mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Diharapkan, para pesilat bisa berkonsentrasi dan membangun kekompakan lebih baik. “Ada banyak sisi yang ingin dibangun lewat latihan camp ini,” katanya. Pemusatan latihan tersebut sudah berlangsung sejak 10 April lalu. Dijadwalkan, para pesilat menjalani pemusatan latihan hingga 28 April. Ada banyak hal yang akan dibenahi dan diberikan kepada pesilat dalam latihan di camp tersebut. Latihan fisik dan teknik tetap menjadi prioritas dalam menghadapi babak kualifikasi yang rencananya digelar 5 Mei mendatang.

Pemusatan latihan tersebut juga bertujuan memupuk mental dan kebersamaan para pesilat. “Kami ingin ada kebersamaan. Ini sekaligus melatih spirit bertanding atlet sebelum turun di babak pra- Porprov mendatang,” tegas Bambang. Terkait target, Bambang tetap berharap cabang pencak silat mampu meloloskan atlet ke babak utama Porprov sebanyak-banyaknya. Sejauh ini pihaknya tengah melatih 12 pendekar. Di babak kualifikasi nanti, rencananya mereka turun di nomor tunggal, seni, tunggal, ganda, dan beregu. (radar) 

Loading...