Kabel Telepon Diembat, Warnet Padam

0
119

SRONO – Kabel telepon milik Telkom masih menjadi sasaran pencuri. Seperti yang terjadi di Dusun Sumberrejo, Desa Parijatah Wetan, Kecamatan Srono. Ratusan meter kabel telepon yang dipasang di tepi jalan tersebut hilang kemarin. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Banyuwangi menyebutkan, kabel telepon yang raib itu sepanjang 180 meter ukuran KU 100. Akibat pencurian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 12,5 juta. Kabel telepon diputus menggunakan gergaji.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kapolsek Srono AKP Jodana Gunadi melalui Kanitreskrim Bripka Sunarto membenarkan kabar kejadian tersebut. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku. ‘’Pencurian itu diketahui dini hari tadi,” katanya. Dia menjelaskan, kejadian itu bermula saat salah satu warnet di Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, mendadak putus. Pemilik warnet segera melaporkan kejadian itu ke pihak Telkom. ‘’Karena mati mendadak, pemilik warnet lapor Telkom,” katanya.

Pihak Telkom menyadari ada yang tidak beres di lapangan terkait laporan tersebut. Seketika itu petugas Telkom mengecek di lapangan dan menemukan kabel sudah putus. ‘’Pencuri sudah kabur,” katanya Bripka Sunarto. Polisi menerima laporan terkait kasus tersebut beberapa jam kemudian. Sampai saat ini polisi masih memburu spesialis pencuri kabel tersebut. “Pelaku masih kita lacak,” tandasnya. (radar)

Loading...