Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Kampung Lebak Terendam

kampungAkibat Luapan Sungai Songgon

————————————–

ROGOJAMPI – Hujan deras yang mengguyur Banyuwangi membuat Sungai Songgon di Dusun Maduran, Desa/Kecamatan Rogojampi, meluap petang kemarin. Akibatnya, puluhan rumah penduduk yang tinggal di daerah setempat terendam. Bahkan, gubuk reot milik Wagirah, 63, janda tua warga Kampung Lebak RT 03/RW 01, Desa/Kecamatan Rogojampi, nyaris hanyut diterjang luapan air sungai.

Warga pun bergegas menyelamatkan seluruh barang-barang berharga miliknya. ”Kami tidak menyangka air sungai meluap sampai setinggi ini,” ujar Priyono, warga setempat. Luapan air sungai di Kampung Lebak itu juga membuat puluhan hewan piaraan warga setempat hanyut dibawa air. ”Ayam, menthok, dan bebek piaraan saya hanyut bersama kandangnya,” timpal Karim, warga setempat. Hingga petang kemarin, warga di Kampung Lebak dan Maduran masih harap-harap cemas, karena luapan air dimungkinkan masih bisa naik.

”Saya tidak berani tidur di rumah, khawatir tengah malam airnya naik lagi,” pungkas Karim. Sementara itu, meluapnya Sungai Songgon juga mengakibatkan seorang pemancing dan pemulung hanyut. Identitas korban hanyut adalah Imam, warga Dusun Krajan, Desa Rogojampi. Sampai tadi malam, Imam belum ditemukan. Sementara itu, pemulung yang hanyut berhasil ditemukan. Sampai berita ini ditulis, warga dan petugas Polsek Rogojampi masih mencari Imam di Sungai Concrong, Rogojampi. ( radar )

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE