Kapolda dan Pangdam Kunjungi Mal Pelayanan Publik Banyuwangi

0
209


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kapolda Jatim dan Pangdam mengunjungi Mal Pelayanan Publik Banyuwangi. Didampingi Bupati Abdullah Azwar Anas, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman dan Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan melihat beragam layanan di mal pelayanan publik pertama di Indonesia milik pemkab tersebut.

Mulai dari loket antrean, pelayanan administrasi kependudukan, perizinan bidang kesehatan, pengecekan tata ruang, hingga konter pengurusan paspor dilihat oleh Pangdam Arif dan Kapolda Luki. Total ada 199 layanan izin/dokumen yang terintegrasi di mal tersebut.

Pangdam dan kapolda bahkan sempat menyerahkan langsung pengurusan KTP yang sudah tuntas kepada warga.

“Ngurusnya gratis, apa bayar?” tanya Pangdam kepada Halimatus Sa’diyah, warga yang mengurus KTP, Rabu (10/10/2018).

Loading...

“Gratis Pak,” jawab Halimah.

Kapolda mengaku terkesan dengan berbagai inovasi pelayanan yang telah dilakukan Banyuwangi ini. Bagi dia, ini menunjukkan kinerja pemerintahan yang baik.

“Bagi saya ini luar biasa, karena letaknya paling ujung di Pulau Jawa tapi sudah banyak hal yang dilakukan. Punya mal pelayanan publik, padahal banyak kota besar belum punya. Semoga semua kinerja ini bisa dijaga,” puji Kapolda.

“Mal layanan publik bisa jadi percontohan bagi daerah lain, apalagi warga juga puas dengan pelayanan yang ada,” timpal Pangdam Arief.

Pangdam meminta agar Banyuwangi terus menjaga kondusivitas daerah agar wisatawan semakin nyaman. Tiga hari di Banyuwangi, pangdam juga meninjau Taman Wisata Alam Gunung Ijen.

“Ijen bagus, aksesnya juga oke. Saya terkesan selama di sini, termasuk kebersihannya. Warga Banyuwangi harus menjaga keramahan dan kebersihan daerahnya, agar turis semakin betah di sini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pangdam dan Kapolda juga memantau Comand Center Polres Banyuwangi. Mereka terkesan dengan layanan terintegrasi milik Polres Banyuwangi.

Kedua Jenderal TNI dan Polisi itu datang ke Banyuwangi dalam rangka pengamanan Annual Meeting International Monetary Fund (IMF)-World Bank di Nusa Dua, Bali. Banyawungi sebagai salah satu pintu masuk menuju Bali, menjadi salah satu fokus titik pengamanan.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Baca Juga :