Ditinggal Nonton Ludruk, Rumah Warga Wongsorejo Ludes Terbakar

  • Bagikan
Foto: jatimnow

BANYUWANGI – Kebakaran menghanguskan rumah milik Saswito (33) warga Dusun Maelang RT 4 RW 3, Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (26/4/2019) dini hari.

Dilansir dari jatimnow, kebakaran terjadi saat pemilik keluar untuk nonton kesenian ludruk yang lokasinya sekitar 1 KM dari rumah.

Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin berdasarkan keterangan tetangga korban Syafi’i (32) mengatakan, Saswito terlihat meninggalkan rumah dengan keluarganya sekitar pukul 20.00 WIB untuk melihat pertunjukan ludruk.

“Sekitar pukul 00.30 WIB, saksi melihat kobaran api membakar rumah Saswito dari rumahnya yang berjarak sekitar 100 meter. Kemudian saksi segera memberitahu korban yang pada saat itu nonton pertunjukan ludruk,” kata Iptu Kusmin di Mapolsek Wongsorejo.

Tiba di lokasi, korban melihat rumahnya yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu itu telah hangus dan rata dengan tanah.

“Barang-barang berharga milik korban yang turut terbakar diantaranya 1 unit Suzuki Gp 100, berserta BPKB-nya, sound system, dan perabotan rumahtangga lainnya. Diduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik,” papar Iptu Kusmin.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: