Keistimewaan SMPN 2 Kalipuro dari SMP Lain di Banyuwangi

0
1400
Kepala Sekolah SMPN 2 Kalipuro, H Supriyadi M Pd saat menunjukkan hasil kerajinan para peserta didiknya, Selasa (8/8/2017) (Foto: timesbanyuwangi.com)

BANYUWANGI – Secara georafis letak SMPN 2 Kalipuro Banyuwangi berada di wilayah pinggiran atau sebelah utara kota yang berjuluk The Sunrise Of Java. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat serta kesigapan dalam memberikan pengalaman pembelajaran terhadap siswa-siswa termasuk juga keterampilan peserta didiknya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada umumnya di sekolah lainnya prestasi akademik pelajar lebih ditonjolkan dari pengalaman pembelajaran dan keterampilannya. Namun ini sedikit berbeda dengan SMPN 2 Kalipuro.

Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 2 Kalipuro, H Supriyadi M Pd, saat ditemui kru TIMES Indonesia di lingkungan Sekolah. Dia mengatakan, kegiatan akademik di sekolah yang dipimpinnya tak ubahnya seperti sekolah menengah pertama pada umumnya.

Sebagai penyeimbang kegiatan non akademik terus dikembangkan, supaya peserta didik memperoleh pengalaman yang lebih kompleks. Diantaranya, menumbuhkan jiwa seni, keterampilan dan kegiatan positif lainnya.

“Metode yang kami terapkan adalah menggali dari minat dan bakat siswa, seperti menenun batik, mendaur ulang sampah bekas makanan untuk kerajinan tangan. Jadi tidak langsung menginstruksikan kepada anak-anak tapi kita upayakan untuk menjalin keakraban, sehingga anak-anak berani mengajukan ide-ide yang kemudian kita fasilitasi dan kita dampingi,” kata Supriyadi saat berada taman Spot Selfie SMPN 2 Kalipuro, Selasa (8/8/2017)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2