Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Kepengurusan PDNA Banyuwangi Dilantik

BANYUWANGI – Kepengurusan Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah (NA) Banyuwangi periode 2012-2014 di bawah kepemimpinan Cahyaning Wiwin Utami dilantik Minggu (1/9) lalu. Prosesi pelantikan yang digelar di Aula Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah tersebut dihadiri Ketua Pengurus Wilayah NA Jawa Timur, Ummu Sulaim, pengurus PDNA Banyuwangi, dan 12 cabang NA di Banyuwangi.

Kegiatan itu sekaligus juga mengesahkan departemen dakwah, kader, publikasi dan kehumasan, serta ekonomi dan pendidikan. Selain menggelar proses pelantikan, acara itu juga diisi pelatihan kepemimpinan dan administrasi yang bertemakan peningkatan kualitas kader pimpinan sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurnaan amanah persyarikatan. Ketua PWNA Jawa Timur, Ummu Sulaim dalam sambutannya, meminta agar pengurus yang ada saat ini mempunyai daya paksa.

Artinya ketua dalam harus mampu memaksa dan mengarahkan kadernya untuk terbiasa dengan kegiatan. Hindari sifat malas. Sehingga semua kegiatan dapat berjalan sesuai rencana. Selain memaksa, sifat berikutnya yang harus ditekankan adalah pendorong. Dalam hal ini ketua harus mampu mendorong kadernya untuk berada dalam jalur kebaikan. Bila ini dilakukan, niscaya roda dan tujuan organisasi akan mampu berjalan serta tercapai.

Selain itu Ummu Sulaim juga mengingatkan agar program kerja yang dibuat memiliki aspek nilai Sementara itu, Ketua PDNA Banyuwangi Cahyaning Wiwin Utami menyatakan periode kali ini organisasinya berkomitmen untuk terus berkiprah dalam kegiatan yang positif. Dia menegaskan siap menjalankan program kerja yang telah disusun meski tanpa bantuan pemerintah daerah. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE