Beranda Ekonomi Kerahkan 50 Orang Juru Air

Kerahkan 50 Orang Juru Air

0
422

BANYUWANGI – Kemarau panjang menuntut pe-merintah daerah bekerja keras membagi air. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum Pengairan menurunkan se-kitar 50 personel juru air untuk membagi air ke be-berapa kecamatan. Debit air yang masih memungkin-kan dibagi berasal dari Kecamatan Kalibaru. “Air irigasiyang bersumber di Kalibaru harus di bagi hingga Ke-camatan Muncar dan Tegaldlimo,” ujar Kepala PU Pe-ngairan, Guntur Priambodo.Untuk mengatur pembagian air itu, lanjut Guntur,pihaknya mengerahkan sekitar 50 petugas


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka bekerja selama 24 jam untuk mendistribusikan air ke lahan pertanian. Kerja petugas itu harus dilakukan selama 24 jam. Selama 24 jam itu, para juru air itu akan membagi air se cara adil.

Loading...

Selain mendistribusikan air, ungkap Guntur, 50 personel itu juga bertugas mengawal air hingga tujuan. Kalau pen dis-tribusian air tidak dikawal, tidak akan sampai di daerah tujuan. “Kalau nggakada pengawalan, kebocoran akan terjadi di mana-mana,” tegasnya.

Dari Kecamatan Kalibaru hing-ga Kecamatan Muncar, beber Guntur, ada sekitar 30 pintu air. Selama proses pen distribusian air, 30 pintu air tersebut harus dijaga demi menghindar kebocoran. “Kita kerja keras 24 jam untuk membagi air guna mencukupi kebutuhan petani,” tandas Guntur. (Radar)

error: Uppss.......!