Keren, Banyuwangi Dipilih Jadi Tuan Rumah AFI 2017

0
839


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Satu lagi ajang tingkat nasional akan digelar di Banyuwangi. Kali ini, kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini dipercaya menjadi tuan rumah puncak penganugerahan Apresiasi Film lndonesia (AFI) 2017 yang direncanakan digelar November mendatang.

Sekadar diketahui, AFI merupakan ajang penganugerahan perfilman yang digelar Pusat Pengembangan (Pusbang) Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Nah, sebelum penyelenggaraan AFI, Tim Pusbang Perfilman Kemendikhud bersama para Konsultan Perfilman datang ke Bumi Blambangan kemarin (10/10).

Yang lebih membanggakan, pemilihan Banyuwangi sebagai tuan rumah AFI 2017 bukan atas permintaan pemkab. Sebaliknya, usul menjadikan kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini sebagai tuan rumah justru berasal dari kalangan pembuat film dokumenter se-lndonesia.

Loading...

Hal itu diungkapkan salah satu aktor kenamaan tanah air yang sekaligus Konsultan Pusbang Perfilman Kemendikbud Tio Pakusadewo. “AFI 2017 digelar di Banyuwangi bukan karena usul pemkab. Ini permintaan dari kalangan pembuat film dokumenter untuk menggelar AFI di Banyuwangi. Rencananya, AFI 2017 digelar November mendatang,” ujarnya ditemui di halaman belakang pendapa Sabha Swagata Blambangan kemarin (10/ 10).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last