Kereta Api Melintas, Terobos Palang Pintu

0
457


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Aksi nekat sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Argopuro, Kalipuro ini sungguh tidak patut ditiru. Meski palang pintu sudah dalam keadaan tertutup karena kereta api (KA) sedang melintas, masih banyak saja pengendara motor yang nekat melintasi palang pintu.

Padahal, aksi itu sangat berbahaya dan bisa saja menghilangkan nyawanya.  Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi sekitar pukul 16.00 kemarin, saat kereta api melintas dari arah utara  menuju selatan, palang pintu di jalan raya sudah tertutup.

Pengendara sejatinya harus berhenti di belakang palang pintu. Kenyataannya, pengendara menerobos saja dan memilih berada di depan palang pintu mendekati kereta  api melintas.  Memang, saat pengendara menerobos palang pintu, kereta api belum melintas.

Pengendara sepeda motor itu  memilih berhenti di dekat rel KA. Namun, alangkah lebih baik jika pengendara tersebut tetap menaati rambu yang  ada agar keselamatan mereka juga terselamatkan.

”Kondisi  jalan rayanya juga menurun. Lebih baik di belakang palang  pintu sajalah, tidak usah menerobos palang pintu karena bisa mengancam keselamatan jiwa,” ujar Abdul Basit, 25,  salah satu warga Kelurahan Kebalenan yang kebetulan melintas di jalan raya Argopuro tersebut. (radar)

Loading...