Ketua Tim PKK Banyuwangi Minta Kadernya Aktif Jalankan Program Kesehatan Ibu Hamil

0
261

BANYUWANGI – Kader PKK di Banyuwangi diminta untuk terus bersinergi dengan Pemkab dalam program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya menjaga kesehatan ibu hamil dan membantu memastikan kondisi kesehatan ibu hamil.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, usai melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Kamis (12/12/2019).

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Ny Dhani Azwar Anas, sapaan ketua PKK mengatakan, saat ini banyak sekali program-program pemerintah yang penuntasannya perlu dilakukan secara kolaborasi dengan banyak pihak. Mulai penuntasan kemiskinan, menjaring anak putus sekolah, hingga menjaga kesehatan ibu hamil.

Khusus kesehatan terhadap ibu hamil ini, lanjut Dhani, diharapkan kader PKK turut memantau dari awal bersama kader posyandu. Semua potensi yang bisa mengakibatkan resiko kala hamil hingga melahirkan agar bisa diketahui sejak dini dan dipantau secara rutin.

“Saya mengajak untuk kader PKK yang ada di tingkat desa hingga kecamatan untuk sinergi dengan pemerintah menyiapkan generasi emas masa depan. Salah satunya dengan ikut mendampingi ibu hamil yang ada di sekitar kita. Kita cek bareng kader posyandu, kalau ada apa-apa bisa kita antisipasi bareng,” kata Dhani.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last