Khitan Aman dengan Biaya Terjangkau

0
765

khitanTeknik “Laser” Electrocauter Salah Satu Pilihannya


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Rumah Sakit Al Huda (RSAH) Genteng memberikan layanan khitan aman dengan biaya terjangkau. Salah satunya dengan menggunakan metode standar sirkumsisi konvensional dan metode “laser” electrocauter. Layanan khitan bisa dilakukan setiap saat di IGD (Instalasi Gawat Darurat). “Secara umum, terdapat beberapa teknik dalam melakukan khitan.

Di antaranya adalah metode klasik, metode standar sirkumsisi konvensional, metode lonceng, metode klamp, metode “laser” electrocauter, metode fl ash cutter, dan metode laser CO2,” ujar dr. Soegeng Hery Priyono, MMRS, Dokter Jaga Instalasi Gawat Darurat RS Al Huda. Di RS Al Huda sendiri, kata Soegeng, layanan khitan bisa dilakukan kapan saja. Sedangkan teknik yang digunakan. Di antaranya metode standar sirkumsisi konvensional, dan metode “laser” electrocauter, atau orang awam sering menyebutnya sebagai laser.

 Metode sirkumsisi konvensional merupakan metode standar yang paling banyak digunakan oleh tenaga dokter maupun perawat dengankeahlian khusus. Metode ini menggunakan alat yang sesuai dengan standart medis,juga menggunakan pembiusan lokal dan benang yang dapat diserap oleh tubuh dan tidak  perlu dilakukan angkat jahitan. Pada teknik ini resiko infeksi kecil dan resiko perdarahan hampir tidak ada.

Loading...

Metode ini cocok untuk semua kelompok umur, biayanya cukup terjangkau Untuk metode “laser” electro cauter merupakan teknik yang sedang marak saat ini di ma syarakat dan lebih dikenal de ngan sebutan “Khitan Laser”. Ke unggulan dari khitan laser ini adalah prosesnya cepat, mudah menghentikan perdarahan yang ringan, serta cocok untuk anak di bawah usia 3 tahun, di mana pembuluh darahnya kecil. Soegeng menyampaikan, bah wa khitan secara medis ada lah memotong prepusium, yaitu kulit yang menutupi glans penis (kepala penis).

Khitan  merupakan tindakan pembuangan kulup penis dengan tu juan menjalankan syariat agama ataupun atas indikasi medis. Masa penyembuhan luka khitan rata-rata 1 minggu. Manfaat khitan, kata dia, di antaranya untuk menjaga personal higiene pria, dan bila sudah berkeluarga bisa menjaga personal higiene pria dan pasangannya. Untuk anak kecil dengan  phimosis (kuncup yang menyempit)sebaiknya segera di khitan untuk menghidari infeksi saluran kencing pada anak ter sebut. Berkaitan dengan masalah umur saat menjalani khitan sebenarnya tidak ada aturan pasti.

Bahkan, saat ini banyak dilakukan pada bayi baru lahir yang masih be rusia 1 sampai dengan 2 hari. Menurut penelitian khitan yang di lakukan lebih dini, dapat mencegah Infeksi Saluran Kencing (ISK) sejak dini.  Pada umumnya, khitan dilakukan dengan pembiusan lokal untuk kedua teknik tersebut di atas. Namun, pada kasus tertentu terkadang membutuhkan pembiusan total. “Pada pembiusan total prinsipnya agar anak bisa tidur tenang dan rasa sakit dihilangkan. Sehingga proses khitan dapat berjalan lancar, dan segera setelah selesai khitan anak langsung sadar,” ungkap Soegeng. Informasi lebih lanjut mengenai khitan hubungi (0333) 842034 atau datang langsung ke RS Al Huda, Jl.Raya Gambiran No. 225 Gambiran Banyuwangi. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :