Kodim 0825 Masuk Empat Besar Nasional

0
528

BANYUWANGI – Kodim 0825 Banyuwangi menjadi jujukan tim penilai Pembinaan Teritorial (Binter) dari Mabes TNI Kamis pagi kemarin (1/10). Tim yang dipimpin Brigjen TNI Nono Suharsono tersebut ingin melihat langsung kondisi dan situasi nyata di Banyuwangi setelah Kodim 0825 masuk urutan empat nasional.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam penilaian tersebut hadir Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas beserta jajaran forum komunikasi pemerintah daerah (forpimda), di antaranya Danlanal Letkol (P) Wahyu Endriawan, Kapolres AKBP Bastoni Purnama, dan Dandim 0825 Letkol (Inf.) Mangapul Hutajulu.

Kehadiran para pejabat foipimda kemarin turut membantu meyakinkan tim penilai mengenai kinerja Kodim 0825 selama ini bagi masyarakat Banyuwangi secara keseluruhan. Ketua tim penilai Binter Brigjen TNI Nono Suharsono, menjelaskan maksud kedatangannya ke Banyuwangi untuk melihat kondisi asli tentang interaksi dan fungsi TNI dalam hal ini Kodim 0825 kepada masyarakat.

Kodim 0825 menjadi Kodim Utama yang masuk penilaian empat besar nasional bersama Kodim Bandung, Sukoharjo, dan Lampung Tengah. Hasil tinjauan itu akan dipaparkan di markas staf TNI Angkatan Darat untuk menentukan Kodim terbaik se-Indonesia.

Loading...

“Saya akan lihat apakah fakta di lapangan sesuai paparan dan laporan. Seperti ada pipanisasi, surplus produksi tanaman pangan, dan beberapa kegiatan lain, termasuk peran TNI membantu pemerintah seperti yang dipaparkan bupati dalam keberhasilan Banyuwangi,” kata Nono.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2