Kompak, Masyarakat Desa Margomulyo “Kerja Bakti Masal” Perbaiki Jalan Rusak

0
476


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Budaya gotong-royong yang hampir punah di era modern ini ternyata masih dilakukan Desa Margomulyo, kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Warga bersama pemerintah desa (pemdes) menggelar kerja bakti masal untuk memperbaiki jalan poros yang menghubungkan dua desa yakni Desa Margomulyo dan Desa Sepanjang, Jumat (02/02/2018).

Kegiatan kerja bakti masal dihadiri Kepala Desa Margomulyo Aji, Kepala Dusun Sumbermulyo Siti Rahayu, Sinder perkebunan Glenmore Sumari, juga ketua karangtaruna Desa Margomulyo Fauzi Fahri.

Loading...

Kerja bakti masal tersebut, jelas kades Margomulyo, adalah salah satu programnya. Kegiatan ini digilir perdusun secara bergantian. Untuk kali ini di mulai dari Dusun Sumbermulyo, kemudian menyusul dusun-dusun yang lain.

“Untuk kerja bakti masal kita fokuskan di jalan poros yang berada di tengah-tengah kebun, karena jalan tersebut sangat rusak parah, sambil menunggu uluran tangan pemerintah daerah (pemda), untuk sementara pemdes Margomulyo mengerahkan masyarakat untuk gotong- royong memperbaiki dan merawat jalan tersebut,” ungkap Aji.

Kepala Dusun Sumbermulyo Siti Rahayu menambahkan, warganya sangat kompak. Kali ini hampir 200 orang yang datang, padahal ini hanya 2 RW yang kita kerahkan belum semuanya.

Sengaja Kadus cantik tersebut membagi warganya jadi 2 bagian dalam kegiatan kerja bakti masal kali ini agar lebih enak dalam pengaturan pembagian kerjanya.

Hadir pula dalam kerja bakti masal tersebut Babinsa Desa Margomulyo dan Babinkamtibmas, mengikuti kegiatan tersebut.

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya